Benda-benda yang bermesin canggih

Kamis, 24 Maret 2011


1. Pagani Zonda C12F


Quote:
Spoiler for pagani zonda c12f


Pagani Zonda C12F, mobil ke-5 termahal di dunia
Ini adalah wallpaper keren dari mobil-mobil super terkeren di dunia.
Tapi bukan hanya itu. Ini adalah mobil-mobil super, dengan teknologi mesin tercanggih di dunia, material masa depan yang lebih kuat dari baja dan super ringan, dan dengan desain yang paling spektakuler.
Material canggih yang digunakan di hampir semua mobil super ini adalah material bernama Carbon Fiber, yang juga digunakan di pesawat ruang angkasa.

2. Koenigsegg CCGT.

Quote:
Spoiler for koenigsegg CCGT

Ini adalah supercar dari Angelholm Swedia. Versi CCXR-nya adalah mobil sport "ramah lingkungan" yang pertama, "Green Car" dengan memakai biofuel dari ethanol. Versi CCXR ini juga dipilih Forbes sebagai salahsatu mobil terindah dalam sejarah.

3.Mission R


Quote:
Spoiler for Mission R

Teknologi akan sepeda motor listrik kini memungkinkan dibangunnya satu kendaraan bertenaga listrik tapi memiliki kekuatan layaknya motor bermesin konvensional.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan US Zero Emission yang meluncurkan motor listrik terbaru mereka Mission R.

"Mission R merupakan sepeda motor listrik balap paling canggih di dunia," sebut perusahaan seperti dilansir Visordown, Senin (20/12/2010).

Apa yang diklaim perusahaan mungkin tak sekedar isapan jempol belaka. Mengingat motor lsitrik yang dijejalkan pada kuda besi ini mampu menyemburkan tenaga hingga 140 bhp dengan torsi puncak mencapai 115 lb-gt.

Dari hasil pengujian perusahaan, motor tanpa emisi gas buang tersebut bisa lari dengan kecepatan tertinggi mencapai 257,5 km/jam. Sebuah catatan kecepatan yang selama ini bisa didapat dari superbike bermesin 1.000 cc ke atas.

Selain kecepatan yang luar biasa, motor ini memiliki sistem pengendalian Vehicle Management System yang bisa diakses melalui koneksi WiFi atau 3G. Sistem pengendalian ini bisa mengatur mekanisme pengereman regeneratif, throttle maps, dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan mekanisme motor itu sendiri.

Menggunakan sistem pendinginan cair dengan 3 phase AC induction, motor listrik ini hanya memiliki single gear.

Bodi motor yang memakai bahan aluminium ditopang dengan kaki-kaki Ohlins FGR-000 TTX25 Gas Carged Adjustable preload di bagian depan dan Ohlins TTX36 single sided adjustable preload pada bagian belakangnya.

4.Mesin Minuman kaleng tercanggih di dunia


Quote:
Spoiler for mesin

Tokyo - Mesin minuman kaleng terbaru di Jepang, kini menggunakan sebuah fitur canggih berupa teknologi pengenalan wajah untuk "memberi rekomendasi" minuman kepada konsumen berdasarkan usia dan jender.

Selain menggunakan layar sentuh, di dalam mesin penjual (vending machine) yang baru ini juga telah dipasang teknologi mirip Digital Signage System yang bisa membedakan pelanggan dari jenis kelamin dan umur.

5.Robot Asimo


Quote:
Spoiler for robot

Pertengahan Juli 2008, publik Indonesia dibuat terkagum-kagum oleh aksi robot ”Asimo” di atas pentas pameran motor show di Balai Sidang Jakarta. Robot yang disebut-sebut sebagai robot humaniora pertama tercanggih di dunia ini, mampu menirukan gerakan manusia dan bisa berjalan layaknya manusia pada umumnya. Tidak hanya itu, robot ini juga mampu mengiringi musik orkestra, menendang bola, menari-nari bahkan bisa bercakap-cakap dengan manusia. Singkatnya, robot ini bisa melakukan apa saja yang diinginkan manusia sepanjang sistem kontrol penggeraknya bisa disetting dan tidak mengalami gangguan.

Bagaimana robot Asimo bisa secerdas itu? Sebuah pertanyaan yang bagi orang awam mungkin tak terjawab. Sebaliknya di kalangan para ilmuan, robotika dan orang-orang yang berkecimpung dalam bidang ilmu komputer dan elektronika, hal itu bisa dipahami. Ini karena robot tersebut didesain sedemikian rupa dengan menggunakan ilmu kecerdasan buatan tingkat tinggi. Nama Asimo itu sendiri sebenarnya adalah singkatan dari ”Advance Step in Innovative Mobility” yang didesain dengan berbagai kemampuan impresif sehingga membuatnya mampu melakukan tugas-tugas kunci agar bisa hidup dan bekerja sesuai dengan kehidupan sehari-hari manusia. Asimo bisa bergerak menirukan gestur yang mirip dengan manusia karena ia dilengkapi dengan teknologi i-Walk. Salah satu kelebihan teknologi i-Walk ini adalah mampu membuat gerakan-gerakan robot menjadi lentur hingga mirip gerakan manusia. Asimo bisa berjalan secara natural dan memiliki kemampuan antisipasi gerak yang dibutuhkan untuk menghindari halangan di jalan. Dengan sistem kontrol dan keseimbangan yang dimilikinya, Asimo bisa menggerakkan tubuhnya dengan luwes dan cukup stabil.

6.Orkin's Rolltop


Quote:
Spoiler for orkin's

Orkin’s Rolltop yang pasti bakal menjadi salah satu item untuk daftar ‘must have’ dari pencinta gadget. Mengapa kita katakan demikian? “Notebook” ini hadir dengan layar LED yang fleksibel yang juga multitouch bagi mereka yang tergila-gila dengan iPhone. Ketika dibuka, Notebook ini akan menjadi sebuah 17 ” flatscreen. Tetapi juga dapat dilipat menjadi 13″ tablet jika diperlukan.

7.Bird


Quote:
Spoiler for Bird

Namanya juga negara adidaya, tak hanya urusan politik saja yang dibayangi oleh kerahasiaan, soal teknologi, utamanya yang berkaitan dengan militer juga setali tiga uang. Tak percaya? Lihat saja apa yang dilakukan AS di pelataran pabrikan pesawat kondang Boeing, St. Louis pada 18 Oktober lalu. Bukannya roll out sebuah pesawat jenis terbaru melainkan peluncuran pertama di depan publik sebuah pesawat demonstrator rahasianya.

Kalau dicermati kata-kata "peluncuran pertama di depan publik" plus "rahasia", berarti burung besi ini sebenarnya telah lama ada namun diharamkan untuk diketahui khalayak ramai. Dan memang benar, seperti yang disebutkan dalam siaran pers Boeing (18/10), ternyata hasil karya Boeing Phantom Works bernama Bird of Prey ini telah berwujud sejak 1996. Bila menengok lebih ke belakang lagi diceritakan bahwa Pemerintah AS mesti mengucurkan dana sebesar 67 juta dollar AS agar program tersebut bisa dijalankan Boeing mulai 1992 hingga 1999. Sejak awalnya berwujud, Bird of Prey telah melakukan 38 kali uji terbang. Dari penerbangan itu tak diceritakan kendala atau adanya musibah dalam pengujian.

8.Hector


Quote:
Spoiler for Hector



Teknologi sudah menjadi sesuatu yang terbesar di duinia. Komputer-komputer super adalah pengiriman pengetahuan terbaik saat ini, satu yang paling populer disebut HECToR. Komputer yang disebut HECToR dapat membantu menjawab beberapa pertanyaan terbesar dalam pengetahuan. HECToR adalah salah satu negara komputer tercepat dan salah satu yang paling berkuasa di Eropa. Hal itu akan memungkinkan kami melakukan penelitian bahwa tidak bisa menggunakan cara lain dengan mudah.

Penelitian didasarkan pada kekuatannya untuk mempelajari arus samudra HECToR yang memungkinkan untuk membangun bagian-bagian kecil dalam memajukan penggabungan komputerHECToR untuk membuat pesawat perang yang lebih tidak terlihat oleh radar. Proyek-proyek lainnya termasuk penelitian superkonduktor, mesin pembakar, dan material-material baru.

0 komentar:

Posting Komentar